Zunairoh, Yuyun (2015) تعليم اللغة العربية بمداخل التعليم والتعلّم السّياقي. Arabia, 7 (2). pp. 289-308. ISSN 2085-644X
Text
JURNAL ARABIA_scan.pdf Download (21MB) |
Abstract
Contextual Teaching and Learning (crl) dapat diartikan sebagai suatu pembelajaran yang berfiubungan creirgan konteks, atau suasana tertentu. Dalarn menerapkan CTL, setidaknya ada tiga hal ya.g harus dipahami, yakni harus rnenekankan kep'r3612 proses keterlibatan mahasiswa untuk menemuka, materi, mendorong agar mahasisvra clapat menemukan hubungan antara -materi yang dipelajari dengan situasi kehidupan nvata, ciapa-t -menerapkannya dan baf,kan dapat mert'amai perilakunva dalam kehidupan sehari-hari. Landasan Filosofis pada pernbelajaran de.gan pendekatan CTL ini adarah konstruktifisme, vang berkevakinan 6ahrva pengetahuan adalah rentukan -rnaling-masing pribadi berdasirkin pengetahuan ] ang telah dimilikir-rva, sehingga pengetahuan tukanrah sr-suatu va,g suclah jadi ya,g didapatkan dari orang rain, tetapi pe.getahuan rnerupq(an proses yang berkembang" dalam diri seseorang secara terus menerus.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics > 200401 Applied Linguistics and Educational Linguistics |
Divisions: | Dosen IAIN Kediri |
Depositing User: | Muhamad Hamim |
Date Deposited: | 04 May 2023 02:20 |
Last Modified: | 04 May 2023 02:20 |
URI: | http://repository.iainkediri.ac.id/id/eprint/957 |
Actions (login required)
View Item |