Arsyadana, Addin (2019) Dasar-Dasar Perilaku Kelompok dan Memahami Tim Kerja dalam Lembaga Pendidikan Islam. Prosiding Nasional, 2. pp. 213-232. ISSN 2655-5476
Text
Dasar-Dasar Perilaku Kelompok dan Memahami Tim Kerja dalam Lembaga Pendidikan Islam.pdf Download (280kB) |
Abstract
Artikel ini bertujuan mengeksplorasi dasar-dasar perilaku kelompok serta memahami tim kerja dalam lembaga pendidikan Islam. manusia didalam kehidupannya juga membentuk kelompok-kelompok dengan sendirinya. Perilaku manusia yang berada dalam suatu kelompok adalah awal dari perilaku organisasi. Karena persoalan-persoalan manusia yang selalu berkembang dan rumit, maka persoalan- persoalan individu, kelompok dan khususnya persoalan perilaku organisasi semakin hari semakin berkembang pula. Artikel ini ditulis dengan pendekatan kualitatif berjenis library research. Artikel ini berkesimpulan Suatu Tim berkinerja tinggi dijumpai mempunyai karakteristik yang sama. Tim itu cenderung kecil, berisi orangorang dengan tiga tipe keterampilan yang berbeda: teknis, pemecahan masalah dan pengambilan keputusan serta antar pribadi. Dengan tepat keterampilan ini menundukan orang-orang pada berbagai peran. Tim ini mempunyai suatu komitmen pada maksud bersama, menegakkan suatu tujuan yang spesifik, dan mempunyai kepemimpinan dan struktur untuk memberikan fokus dan pengarahan. Tim itu juga menganggap diri mereka bertanggung jawab baik pada tingkat individual maupyn tingkat tim denga memiliki sitem evaluasi yang dirancang dengan baik dan sistem ganjaran. Akhirnya, tim berkinerja tinggi dicirikan oleh kepercayaan timbal balik yang tinggi diantara anggota-anggotanya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | M. Royyan Nafis Fathul Wahab |
Date Deposited: | 04 May 2021 02:23 |
Last Modified: | 04 May 2021 02:23 |
URI: | http://repository.iainkediri.ac.id/id/eprint/311 |
Actions (login required)
View Item |