MODEL PEMBINAAN GURU-GURU BAHASA INGGRIS MADRASAH ALIYAH PEMERINTAH KOTA KEDIRI: (A Prelimenary Research)

Abdullah, Mukhammad and Rosyid, Fathor (2013) MODEL PEMBINAAN GURU-GURU BAHASA INGGRIS MADRASAH ALIYAH PEMERINTAH KOTA KEDIRI: (A Prelimenary Research). Penelitian. pp. 1-18.

[img] Text
Pembinaan Guru BI - M. Abdullah.pdf

Download (114kB)

Abstract

Secara umum, pengajaran Bahasa Inggris di Indonesia dinilai kurang berhasil memenuhi tujuan instruksional yang ditetapkan. Berbagai hasil penelitian terhadap lulusan Sekolah Menengah Umum serta guru-guru yang terlibat di dalamnya memperkuat fakta-fakta tersebut. Salah satu diantaranya ialah penelitian yang dilakukan oleh Nurweni (1997) yang difokuskan pada salah satu komponen bahasa, kosakata (vocabulary), yang menunjukkan bahwa siswa hanya mampu menguasai 1226 kosakata dari 4200 yang ditargetkan. Hasil penelitian ini memiliki kemiripan dengan hasil penelitian yang mengambil obyek penelitian yang sama yang dilakukan oleh Quinn pada tahun 1968. Hal ini menunjukkan bahwa dalam rentang tiga puluh tahun belum ada kemajuan yang berarti dalam pengajaran komponen bahasa ini.

Item Type: Article
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130204 English and Literacy Curriculum and Pedagogy (excl. LOTE, ESL and TESOL)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: almas udah
Date Deposited: 23 Apr 2021 02:59
Last Modified: 23 Apr 2021 02:59
URI: http://repository.iainkediri.ac.id/id/eprint/298

Actions (login required)

View Item View Item