Pendampingan Belajar Pada Masa Pandemi Bagi Siswa Desa Banyakan Kediri

Yuliani, Yuliani and Musyafak, Muhammad Fathoni (2022) Pendampingan Belajar Pada Masa Pandemi Bagi Siswa Desa Banyakan Kediri. JOONG-KI : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1 (2). pp. 311-315. ISSN E-ISSN: 2828-5700

[img] Text
YULIANI_Pendampingan Belajar Pada Masa Pandemi Bagi Siswa Desa Banyakan Kediri.pdf

Download (213kB)
Official URL: http://ulilalbabinstitute.com/index.php/Joong-Ki/i...

Abstract

Pada masa pandemic covid 19 sektor paling terdampak salah satunya adalah sektor pendidikan, sehingga selama pandemi pendidikan di Indonesia menerapkan sistem pembelajaran dalam jaringan atau daring melalui media e learning. Hal ini mengakibatkan jam belajar anak dan kemampuan serta pemahaman siswa mulai menurun. Penulis merasa terpanggi, untuk melakukan pendampingan belajar dari rumah bagi sejumlah siswa di Desa Banyakan. Kegiatan ini sangat dibutuhkan dan bertujuan untuk mengisi aktivitas belajar anak yang mulai menurun dan meningkatkan kemampuan serta pemahamannya tentang materi di sekolah. Pendampingan belajar ini dilakukan secara langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti jaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, serta pembatasan jumlah peserta. Program kerja pendampingan belajar ini mendapatkan respon positif dari peserta, orang tua dan masyarakat

Item Type: Article
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education
Divisions: Dosen IAIN Kediri
Depositing User: Muhamad Hamim
Date Deposited: 09 Jun 2022 00:56
Last Modified: 09 Jun 2022 00:56
URI: http://repository.iainkediri.ac.id/id/eprint/696

Actions (login required)

View Item View Item