Portofolio Sebagai Model Pembelajaran Aktif

Sunaiyah, Salma (2013) Portofolio Sebagai Model Pembelajaran Aktif. Jurnal Pemikiran Keislaman, 22 (1). pp. 13-26. ISSN 2502-3047, 1411-9919

[img] Text
Portofolio Sebagai Model Pembelajaran Aktif.pdf

Download (149kB)
Official URL: https://ejournal.iai-tribakti.ac.id/index.php/trib...

Abstract

Salah satu tantangan mendasar dalam pembelajaran dewasa ini adalah mencari strategi proses pembelajaran inovatif. Hal ini dirasakan mendesak seiring dengan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat. Dengan teknologi siswa dapat belajar dari luar kelas seperti dari lingkungan masyarakat, melalui media cetak maupun elektronik serta sarana-sarana lain yang tersedia. Dengan belajar seperti itu siswa akan lebih leluasa menuangkan gagasan atau ide-idenya yang dibangun berdasarkan informasi dari berbagai sumber. Model pembelajaran portofolio merupakan jawaban dari pembelajaran inovatif. Portofolio sebagai model pembelajaran dapat digolongkan ke dalam metode resitasi atau metode pemberian tugas. Pemberian tugas portofolio lebih mementingkan proses dan bukan sekedar hasil belajar.

Item Type: Article
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: M. Royyan Nafis Fathul Wahab
Date Deposited: 04 Aug 2021 03:43
Last Modified: 04 Aug 2021 03:43
URI: http://repository.iainkediri.ac.id/id/eprint/474

Actions (login required)

View Item View Item