Using think pair share method to improve the reading skill on narrative text of the students Of MTsN Kunir Blitar

Wahyuni, Sri Using think pair share method to improve the reading skill on narrative text of the students Of MTsN Kunir Blitar. Realita IAIN Kediri.

[img] Text
realita 2015-article-Sri wahyuni-laelatul.pdf

Download (778kB)
Official URL: https://jurnal.iainkediri.ac.id/index.php/realita

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk menginvestigasi penerapan metode think-pair-share (berpikir-berpasangan-berbagi) untuk meningkatkan ketrampilan membaca teks naratif pada siswa kelas delapan MTsN Kunir, Blitar. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Intrument penelitian yang digunakan adalah observasi, catatan lapangan, dan tes. Subject penelitian adalah siswa kelas delapan MTsN Kunir, Blitar yang terdiri dari 36 siswa. Ada dua kriteria kesuksesan pada penelitian ini. Pertama, jika 80 % siswa berpartisipasi aktif pada proses pembelajaran, dan kedua jika 80 % siswa mendapat skor minimum 75 sebagaimana kriteria skor minimum (KKM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada dua putaran untuk menerapkan metode think-pair-share dengan sukses. Hasil penelitian pada putaran pertama menunjukkan 38,8 % siswa dapat melampaui skor minimum. Sedangkan dari hasil observasi, partisipasi siswa pada aktifitas membaca adalah 13, 8 % pada pertemuan pertama dan 25 % pada pertemuan kedua. Oleh karena itu, putaran pertama belum sukses, dan perlu diadakan perbaikan pada perlakuan yang diberikan. Pada putaran kedua, 81, 25 % siswa mampu melampaui batas skor minimum 75, dan partisipasi siswa pada aktifitas membaca adalah 80, 25 %. Sehingga bisa disimpulkan bahwa putaran kedua sukses.

Item Type: Article
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Muhamad Hamim
Date Deposited: 11 Dec 2018 07:38
Last Modified: 11 Dec 2018 07:38
URI: http://repository.iainkediri.ac.id/id/eprint/4

Actions (login required)

View Item View Item